Seminar

#RIoTStrikesBack Jakarta

By November 19, 2017 No Comments

Respon antusias terhadap maker movement yang terus digaungkan komunitas IoT asal Bandung, Ma{k}estro, kian mendapat sorotan dari sebagian besar penggiat IoT di Jakarta. Keberadaan komunitas yang mendapat dukungan khusus dari Kominfo untuk terus menyemarakkan maker movement sejak langkah besarnya di Republic of IoT (RIoT) yang diadakan pada Augustus lalu menuai aksi nyata. CV Arsyscaturangga yang berdomisili di Jakarta dan memiliki Maker Space dikawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan kini resmi menjadi official branch dari Ma{k}estro di Jakarta.

Dalam kegiatannya, Arsys (akrabnya disapa -red) yang digawangi oleh Mahendra dan Wahyono ini diberikan perlengkapan perang IoT yang terdiri dari ESPectro32 dan Alora Board untuk dapat digunakan oleh makers lainnya di Jakarta. ESPectro32 dan Alora Board ini adalah development board yang berbasis mikrokontroler ESP32 dan sensor board yang memiliki lebih dari 10 sensor. Board yang diberikan ini bersifat cuma-cuma dan tanpa dipungut biaya tambahan. Hal ini merupakan dukungan nyata dari KOMINFO terhadap komunitas IoT yang ada di Indonesia.

Dalam kesempatannya, beberapa pembicara turut serta berkontribusi dalam acara yang diadakan di Plaza Timor, Jakarta ini. Sebut saja Dony Rianto, Toto Suharto dari BOSCH Indonesia, Bullitt Zulfiqar dari IoT4Kidz dan Alwin Arrasyid dari Ma{k}estro yang menjadi pembicara dari acara RIoT: Strikes Back Jakarta.

Tak kalah serta, juara ketiga dari #RIoT2017 yakni tim AIM juga turut meramaikan RIoT: Strikes Back dengan berbagi pengalaman tentang hackathon yang dilaksanakan di Bandung pada Agustus lalu. Tim yang digawangi oleh Dhuha dan Dary ini juga membagikan tips dan trik untuk makers yang ingin mengikuti hackathon.

ps. Ma{k}estro dan RIoT sangat berterima kasih untuk Arsys dan makers Jakarta yang turut serta meramaikan RIoT: Strikes Back Jakarta. Sertifikat peserta dapat di download disini ya.

Leave a Reply